Info Sekitar Tempat Wisata Indonesia

12/23/2023

Jembatan Gantung Rengganis: Tempat Wisata Baru di Bandung yang Menantang Adrenalin

Bandung selalu menawarkan berbagai macam destinasi wisata yang menarik dan beragam, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, hingga wisata petualangan. Salah satu tempat wisata baru yang sedang hits di Bandung adalah Jembatan Gantung Rengganis, yang diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.
Jembatan Gantung Rengganis berlokasi di Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Bandung atau 34 kilometer dari Gerbang Tol Soreang. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 370 meter, mengalahkan panjang Jembatan Situ Gunung di Sukabumi dengan 243 meter. Jembatan ini dibangun di atas kawasan Gunung Patuha, yang memiliki pemandangan alam yang indah dan eksotis. Jembatan Gantung Rengganis tidak hanya menawarkan sensasi berjalan di atas ketinggian, tetapi juga memberikan akses mudah bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Kawah Rengganis, salah satu kawah vulkanik yang terdapat di Gunung Patuha. Kawah ini memiliki air berwarna hijau toska yang dipercaya memiliki khasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Kawah ini juga dikenal sebagai tempat pemandian air panas yang menyegarkan tubuh dan pikiran. Untuk bisa menikmati Jembatan Gantung Rengganis dan Kawah Rengganis, wisatawan harus membayar tiket masuk yang bervariasi, tergantung pintu masuk dan jarak menuju jembatan. Ada tiga jenis tiket yang ditawarkan, yaitu: Tiket seharga Rp 15 ribu per orang, yang hanya mengizinkan wisatawan mengakses Kawah Rengganis. Pintu masuknya berbeda dengan pintu masuk menuju Jembatan Gantung Rengganis.
Tiket seharga Rp 70 ribu per orang, yang mengizinkan wisatawan mengakses Kawah Rengganis dan Jembatan Gantung Rengganis. Pengunjung masuk melalui pintu menuju Kawah Rengganis dan berjalan cukup jauh menuju Jembatan Gantung Rengganis. Tiket VIP seharga Rp 100 ribu per orang, yang mengizinkan wisatawan langsung masuk dekat Jembatan Gantung Rengganis. Tiket ini juga memberikan fasilitas tambahan seperti asuransi, minuman, dan foto polaroid. Harga tiket tersebut belum termasuk ongkos parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor dan mobil Rp 5.000. Harga tiket juga bisa berubah sewaktu-waktu, terutama pada saat liburan atau akhir pekan. Oleh karena itu, sebaiknya wisatawan mengecek harga tiket terbaru sebelum berkunjung ke sana. Sebelum melintasi Jembatan Gantung Rengganis, wisatawan harus mematuhi beberapa peraturan yang ditetapkan oleh pengelola, seperti: Wajib menggunakan peralatan keamanan yang disediakan, seperti sabuk pengaman dan helm. Tidak berlari, melompat, atau menggoyangkan jembatan. Mengikuti panduan dan arahan dari petugas. Tidak membawa barang berat atau tajam. Tidak merokok atau membuang sampah sembarangan. Tidak berada di jembatan lebih dari 15 menit. Jembatan Gantung Rengganis merupakan tempat wisata yang cocok bagi kamu yang suka tantangan dan petualangan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dan kesejukan udara di sekitar Gunung Patuha. Jembatan Gantung Rengganis juga bisa menjadi alternatif wisata yang berbeda dari yang biasanya. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ajak keluarga dan teman-temanmu untuk berkunjung ke Jembatan Gantung Rengganis!
Share:

0 coment list:

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Kata yang Baik
_Terimakasih_